A joint media project of the global news agency Inter Press Service (IPS) and the lay Buddhist network Soka Gakkai International (SGI) aimed to promote a vision of global citizenship which has the potentiality to confront the global challenges calling for global solutions, by providing in-depth news and analyses from around the world.

Please note that this website is part of a project that has been successfully concluded on 31 March 2016.

Please visit our project: SDGs for All

Indonesian

U.N.’s New Development Goals Need Funds, Political Commitment for Success - Bhasa Indonesia

Sasaran Pembangunan Baru PBB Membutuhkan Dana, Komitmen Politik Supaya Berhasil

Oleh Thalif Deen

PBB (IPS) - Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goal/SDG) PBB yang banyak digembar-gemborkan, secara aklamasi diadopsi oleh lebih dari 150 pemimpin dunia dalam KTT selama tiga hari, yang menyimpulkan bahwa tanggal 27 September disebut-sebut sebagai suatu kontribusi terbesar bagi kemanusiaan sejak penemuan terbesar.

U.N. Marks Humanitarian Day Battling Its Worst Refugee Crisis - Bhasa Indonesia

 PBB Memperingati Hari Kemanusiaan Dunia dengan Memerangi Krisis Pengungsi yang Terburuk

Oleh Thalif Deen

Perserikatan Bangsa-Bangsa (IPS) - Perserikatan Bangsa-Bangsa memperingati Hari Kemanusiaan Dunia dengan kisah-kisah perjuangan hidup manusia yang "menginspirasi" – sekalipun badan dunia tersebut menyatakan bahwa krisis pengungsi yang tengah berlangsung saat ini adalah yang terburuk selama hampir seperempat abad.

U.N. to Unleash “Power of Education” to Fight Intolerance, Racism - Bhasa Indonesia

PBB Akan Melancarkan “Kekuatan Pendidikan” untuk Melawan Ketidaktoleranan, Rasisme

Oleh Thalif Deen

PBB (IPS) – PBB berencana untuk meluncurkan kampanye global melawan penyebaran ketidaktoleranan, ekstremisme, rasisme dan xenofobia - sebagian besar dengan memanfaatkan bakat generasi muda.

Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon mengatakan pendidikan adalah kuncinya. "Jika Anda ingin memahami kekuatan pendidikan, Anda hanya perlu melihat bagaimana para ekstremis melawan pendidikan."

U.N. Taps Private Sector to Fund Development, Advocate Social Causes - Bhasa Indonesia

PBB Menoleh Kepada Sektor Swasta untuk Pendanaan Pembangunan, Mengajukan Kepentingan-kepentingan Sosial

Oleh Thalif Deen

PBB (IPS) – Kapan pun PBB berupaya mencari bantuan finansial dari luar entah untuk kebutuhan pembangunan atau untuk kepentingan-kepentingan sosial, akhir-akhir ini mereka selalu menoleh kepada sektor swasta.

Mungkin yang paling menuntut ialah permohonan Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon kepada investor swasta untuk membantu PBB mencapai target 100 miliar dolar per tahun untuk mengatasi konsekuensi perubahan iklim yang menghancurkan.

Warga Dunia, Bersatulah!

Roger Hamilton-Martin

PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA (IPS) – SEBAGAIMANA politik, ekonomi, konflik, dan kebudayaan yang menjadi kian bertautan, akankah identitas individu juga mulai melampaui batas-batas negara?

Mempromosikan HAM melalui Pendidikan Kewarganegaraan Global

Ravi Kanth Devarakonda

JENEWA (IPS) – DI tengah meningkatnya konflik dan merajalelanya pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di seluruh dunia, meluaskan “pendidikan HAM” bukanlah tugas yang mudah. Namun sebuah organisasi nonpemerintah dari Jepang mulai membangun pengaruhnya melalui pendekatan “pendidikan kewarganegaraan global”.

Meletakkan Dasar Gerakan Warga Dunia

Anthony George

JOHANNESBURG (IPS) – MENGORGANISASI masyarakat sipil, yang mencurahkan perhatian pada proses birokrasi internal yang lamban dan membosankan serta akuntabilitas lembaga donor, hanyalah lapisan lain dari sistem global yang melanggengkan ketidakadilan dan ketidaksetaraan?

Agenda Pembangunan Pasca-2015: Akankah Suara Orang Lapar Didengar?

Oleh Genevieve L. Mathieu

ROMA (IPS) – TUJUAN Pembangunan Milenium (MDGs) akan berakhir pada 2015 dan diganti dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), dengan maksud memperkuat keterlibatan masyarakat internasional dalam mengentaskan kemiskinan dan kelaparan. PDF